MEDAN – Wakil Rektor V Universitas Sumatera Utara, Luhut Sihombing mengatakan, penganiayaan terhadap mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU, Imanuel Silaban pada Kamis (19/10/2017), rektorat akan melakukan penyelidikan internal. "Sampai saat ini, kami juga melakukan penyeidikan internal untuk mengetahui penyebab terjadinya kasus tersebut termasuk siapa saja yang terlibat," katanya, Senin (23/10/2017).

Penyelidikan internal ini, lanjutnya, akan mengungkap dengan jelas fakta-fakta dibalik peristiwa. Akan tetapi, fakta-fakta ini menurutnya hanya untuk kebutuhan internal mereka saja.

"Untuk proses hukum saat ini kedua belah pihak yang terlibat dalam kasus masing-masing sudah membuat pengaduan. Jadi bukan hanya pihak dari keluarga Imanuel yang membuat pengaduan, satpam juga sudah buat pengaduan," jelasnya.

Sembari penyelidikan berlangsung, pihak Rektorat USU akan bertanggungjawab untuk menanggulangi pengobatan dari Imanuel. Saat ini mereka terus memantau perkembangan kesehatan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU tersebut di RS Columbia Asia.

"Kami masih memantau perkembangannya. Kami juga akan menanggung pembiayaan medisnya," pungkas Luhut.