PEKANBARU - Ratusan personil gabungan sudah bersiap mengamankan jalannya aksi solidaritas dan unjuk rasa buruh, Senin (23/10/2017) di Kantor DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Lokasi ini, kabarnya juga jadi salah satu tempat demonstrasi ribuan massa. Tampak aparat gabungan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Yonif Arhanudse 13 sudah disiagakan dengan berbagai perlengkapannya.

Pantauan Goriau.com, tampak mobil Watercanon dan kendaraan Baraccuda milik Polda Riau sudah terparkir di halaman kantor DPRD Riau. Para personil pun sudah menjalankan Apel guna persiapan jelang aksi.

Sejauh ini, kondisi dan situasi di area Kantor DPRD Riau masih kondusif. Sedangkan ruas lalu lintas di depan gedung megah itu juga terpantau masih ramai lancar, di mana ada aparat Lalu Lintas yang mengatur arus kendaraan.

Sementara di kantor Gubernur Riau, sudah ada ribuan massa yang berkumpul. Mereka 'mengular' sepanjang Tugu Zapin, yang berhadapan persis dengan perkantoran tersebut.

Massa juga membawa berbagai macam spanduk bertuliskan tuntutan, salah satunya terkait pencabutan surat keputusan No.SK.5322/MenLHK-PHPl/UHP/HPL.1/10/2017 dan berlakukan kembali SK.NO.SK.137/IV-BPHT/2010 dan SK.93/IV-BUHT/2013, agar operasional HTI PT RAPP dapat berjalan kembali.

Sejauh ini aksi di kantor Gubernur Riau masih berjalan lancar. Sementara untuk arus lalu lintas di Bundaran Zapin dialihkan sementara oleh kepolisian. ***