LABUHANBATU - Seorang wanita lanjut usia mengalami luka bakar setelah sengaja dibakar tetangganya yang diduga kuat berprofesi sebagai bandar narkoba, Senin (23/10/2017) di kawasan Jalan Ika Bina, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. Korban Nur Aini Lubis, (80) warga Jalan Ika Bina, Rantau Selatan ini mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya setelah dianiaya Ismail (38) dengan cara menyiramkan bensin dan membakarnya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini berawal saat pelaku memberikan makanan sebungkus roti kepada korban. Pemberian itu diterima korban. Akan tetapi, korban tidak langsung memakan roti tersebut.

Entah apa yang ada di benaknya, pelaku kembali mengambil roti yang sudah dia beri itu lalu dibakar di tempat pembakaran sampah. Kemudian, pelaku menyiramkan bensin kepada korban dan membakarnya.

Melihat kejadian itu, istri pelaku, Rini Lusia Damayanti (38) mencoba memberi pertolongan kepada korban. Akan tetapi pelaku keberatan hingga akhirnya menganiaya istrinya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan terpaksa dievakuasi ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Salah seorang warga setempat yang tak ingin disebutkan identitasnya mengaku, pelaku selama ini kerap meresahkan warga. Dan diduga kuat, pelaku juga bandar narkoba.

Warga berharap, pelaku dapat dijerat dengan hukuman setimpal atas perbuatan kejinya kepada korban.

"Sudah tidak manusiawi tindakannya terhadap orang tua yang selayaknya dihargai dan dihormati. Pak Polisi, tolong dihukum yang berat pelaku atas perbuatannya," tegas warga.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubag Humas AKP Viktor Sibarani ketika dikonfirmasi mengaku kasus itu sedang dalam penyidikan dan dalam proses mendalami kasus tersebut.

"Ya, sudah ditangani pihak Sat Reskrim dan dalam tahap proses," bebernya.

Mengenai adanya indikasi pelaku diduga bandar narkoba di kawasan setempat, Viktor mengaku akan berkordinasi dengan pihak Sat Res Narkoba untuk dikembangkan penanganannya.

"Akan kita sampaikan info tersebut ke Sat Narkoba," tandasnya.