LABUHANBATU - Sebuah truk pengangkut tabung gas elpiji Milik PT Rantau Wijaya Sukses BK 8220 YM, terjungkal ke parit bekoan di Jalinsum Simpang KB, Desa Pendawa, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (23/10/2017) malam tadi. Menurut keterangan sopir, Anto (47) warga Sigambal, Kelurahan Danau Bale A, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, peristiwa ini terjadi saat dirinya hendak mendahului truk tronton yang tidak diketahui nomor polisinya.

"Ketepatan kami sudah selesai membagi gas ke pangkalan, hendak menuju pulang dari arah yang sama dari Ajamu menuju Rantauprapat," ujar Anto membuka cerita.

Kata Anto, saat kejadian hujan turun dengan deras. Apalagi, akses jalan yang sempit dan juga bergelombang sehingga membuat dirinya 'kehilangan' keseimbangan.

"Kami tidak terlalu kencang saat hendak mendahului," akunya.

Meski hanya mengalami luka-luka, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas tunggal (Out Of Control) ini, namun peristiwa ini berdampak kemacetan sekitar satu kilometer.

Ironisnya, tak satupun personel kepolisian lalu lintas dari Polsek Negeri Lama, turun ke Lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

Kagatur Lantas Negeri Lama, Aiptu T. Togatorop saat dihubunggi wartawan terkait peristiwa yang membuat kemacetan belum berhasil dikonfirmasi.

Hingga pukul 22.00, truk pengangkut tabung gas elpiji ini masih berada di parit bekoan.