TAPANULI SELATAN - Kodim 0212 Tapanuli Selatan terus melakukan rapat persiapan tertib acara menjelang penutupan kegiatan TMMD ke-100 pada Kamis (26/10/2017) mendatang. Para undangan yang hadir di aula Makodim 0212/TS, Jumat (20/10/2017) antara lain, perwakilan dari Polres Kota Padangsidimpuan, perwakilan dari Polres Tapsel, Detasemen C Brimobda, Yonif 123/RW, perwakilan Pemko Padangsidimpuan, perwakilan Pemda Tapsel.

Acara penutupan yang akan dipusatkan di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi didaulat menjadi inspektur upacara.

"Ya, kita akan gelar upacara penutupan TMMD ke 100 ini di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan. Pangkostrad akan langsung jadi inspektur upacaranya," jelas Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari.

Rangkaian penutupan TMMD ini akan dihadiri artis ibu kota seperti Judika. Pada penutupan itu nantinya akan dilangsungkan berbagai kegiatan seperti upacara parade, tarian massal, terjun payung, pameran Alutsista (Alat Utama Sistim Persenjataan) TNI, pembagian sembako dan pembagian bola.

Oleh karena itu, acara ini terbuka bagi seluruh warga Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), sekolah-sekolah, kantor-kantor, perusahaan dan dari seluruh kalangan diundang untuk hadir dalam acara itu.

Bedasarkan informasi yang disampaikan Dandim 0212/TS dalam rapat tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi akan menuju wilayah Tabagsel pada Rabu (25/10/2017) nanti dari bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Aek Godang. Dari bandara Aek Godang, pria berpangkat bintang tiga ini akan menuju Kabupaten Palas menggunkan helikopter untuk meninjau pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Palas dan Madina.

Terkait aksi terjun payung yang akan digelar, satuan penerjun dari TNI-Polri akan akan menggelar latihan pada 24-25 Oktober 2017.

"Acara ini terbuka untuk umum, saya mengharapkan kehadiran warga Tabagsel dalam acara ini. Tidak ada batasan antara TNI dengan rakyat, karena 'Bersama Rakyat TNI Kuat'," tambah Dandim.