SERDANG BEDAGAI - Sebanyak 49 mobil dinas akan dilelang Pemkab Sergai. Meski kondisi hancur dan tidak lengkap, namun Pemkab melelang mobil bekas tersebut dengan harga selangit. Hal ini sebagaimana pantauan GoSumut, Jumat (20/10/2017). Sebagian besar mobil dinas DPRD Sergai dilelang dengan kondisi yang tidak utuh dan rusak berat. Kerusakan di bagian body mobil dan mesin. Bahkan ada bebarapa mobil dinas DPRD tersebut tidak mempunyai bangku depan dan belakang.

Mobil kondisi rusak dan tidak utuh di antaranya mobil mantan anggota DPRD Sergai jenis Mitsubhisi Kuda BK 1138 NX. Mesin tampak tidak berfungsi dan bangku tidak lengkap dibandrol dengan harga Rp 48,112 juta.

Selain itu, mobil jenis Toyota Avanza BK 1128 NX milik Loso Mena mantan anggota DPRD Sergai ini akan dilelang dengan kondisi tidak lengkap dan dibandrol harga Rp 67.873 juta.

Loso Mena mantan anggota DPRD Sergai mengatakan, dirinya tidak tahu mobil dinas DPRD yang dipakainya jenis Toyota Avanza BK 1128 NX dilelang dalam keadaan tidak lengkap.

“Aku gak tahu masalah itu,” kilahnya.

Padahal setelah tidak menjabat anggota DPRD Sergai mobil dinas tersebut sering dipakai Loso untuk kegiatannya dengan kondisi lengkap (bangku depan dan belakang masih utuh). Akan tetapi saat diantarkan di sekitar halaman kantor Bupati Sergai, mobil tersebut sudah dalam keadaan tidak lengkap. Di mana bangku depan dan belakang tidak tidak ada.

Diduga sebelum dikembalikan ke Pemkab Sergai, mobil tersebut terlebih dahulu dicabut bangku-bangkunya. Hal itu terlihat adanya bekas membuka baut baru di bagian bangku tidak ada tersebut.