LABUSEL - Sebagai wujud kepedulian terhadap pasukan perang, jajaran Kodim 0209/LB merenovasi sebanyak 10 unit rumah masyarakat yang merupakan pensiunan TNI (veteran). "Iya, untuk hari ini ada tiga rumah yang sedang direhab. Lokasinya terbagi di Kabupaten Labuhanbatu Raya, yakni di wilayah teritorial Koramil 12/Langga Payung, Koramil 01/AK dan beberapa koramil lainnya," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono, Jumat (20/10/2017).

Adapun tiga lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sedang direhab itu antara lain kediaman alm Mangaraja Panigoran Tanjung yang terletak di Dusun Janji Manahan, Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sei Kanan, Labusel.

Selain dibantu masyarakat, rehab rumah ini dilakukan Serka Alfian, Bamin Tuud Koramil 12/LP M. Siregar dan Serda Elias Syahputra, dengan progres pengecoran dan pemasangan batu bata, serta melaksanakan pembongkaran lantai papan dan penggalian pondasi.

Kemudian, pelaksanakan lanjutan pembangunan RTLH di kediaman veteran bernama PH Aritonang di Dusun Kampung Beringin, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, dengan progres pengerjaan telah mencapai 40%.

Selain itu, pengerjaan rehab rumah atas nama Nurliana Pane yang berada di Lingkungan III Aek Kanopan, Kabupaten Labura, telah rampung dengan hasil progres realisasi 100%.

"Kita upayakan dalam waktu dekat, seluruh program dapat diselesaikan rampung 100 persen. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang ikut berjibaku dalam pelaksanaannya," tutup Pasiter.