PADANGLAWAS - Sering meresahkan masyarakat dan berbuat tindak pidana, satuan Reserse dan Kriminal Polres Tapanuli Selatan mengamankan sejumlah warga asal Desa Pasir, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas. Seperti dikutip dari akun Facebook Satreskrim Resor Tapanuli Selatan, Satreskrim yang dipimpin AKP Ismawansa bersama tim berhasil menangkap para pelaku tindak pidana berbagai kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pengeroyokan, penganiayaan, bahkan perampokan di Desa Pasir, Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas.

"Bravo Satreskrim Polres Tapanuli Selatan," tulis akun tersebut, Jumat (20/10/2017).

Sayangnya, baik Kapolres AKBP M Iqbal Harahap dan Kasat Reskrim AKP Isma Wansa ketika dikonfirmasi mengenai penangkapan serta pengungkapan berbagai kasus dari wilayah Desa Pasir itu, belum merespon dan memberikan jawaban.

Namun, Pjs Kassubag Humas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung membenarkan penangkapan ini.

"Iya, ada beberapa warga yang diamankan. Namun masih tahap pengembangan. Jadi mohon maaf belum dapat disampaikan," ujarnya dan mengiyakan status yang di upload di FB Satreskrim Resor Tapanuli Selatan adalah benar.

Dari informasi yang didapat, seperti yang tampak pada foto yang diupload, beberapa warga tersebut merupakan pelaku berbagai tindak pidana yang selama ini sudah meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Desa Pasir, Sosa, Palas.

Sebelumnya, penangkapan tersebut bermula adanya info dari masyarakat yang sudah banyak melaporkan berbagai tindak pidana yang terjadi di wilayah tersebut, baik ke Polsek setempat maupun langsung ke Polres Tapsel, mulai dari pencurian dengan kekerasan, pencurian buah sawit milik perusahaan perkebunan sekitar, pengrusakan kantor perkebunan dan kendaraan petugas sampai penganiayaan aparat kepolisian.

Atas kejadian tersebut, banyak masyarakat yang resah dan menjadi korban.
Lalu, pada Rabu (18/10/2017) kemarin di bawah Komando Kapolres Tapsel langsung turun bersama pasukan dibantu personel dari Den C Sat Brimobdasu dan melakukan pengamanan.

Akhirnya, Jumat (20/10/2017) dipimpin Kasat Reskrim AKP Isma Wansa melakukan penangkapan terhadap oknum-oknum yang meresahkan warga.

"Memang ada beberapa oknum di Desa Pasir yang sering melakukan itu, namun selama ini belum tersentuh aparat kepolisian. Pastinya apa yang dilakukan sejumlah oknum itu sudah banyak meresahkan masyarakat. Semoga bisa diatasi dan Kamtibmas di wilayah tersebut dapat kembali kondusif, aman dan damai," tukas warga yang mendukung tindakan kepolisian.