TAPANULI SELATAN - Tujuh hari menjelang penutupan TMMD ke 100 TA 2017 Kodim 0212/TS di Desa Pargarutan Luat Harangan dan Desa Panaungan, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, pengerjaan rehab empat masjid dan pelebaran badan jalan penghubung ke dua desa sepanjang 4.500 meter hampir rampung. Tak hanya itu, pengecoran rabat beton pada pangkal jalan di dua desa tersebut, masing-masing sepanjang 100 meter juga sudah terlihat maksimal.

Berdasarkan pantauan di lokasi TMMD ke 100 tersebut, rehab empat masjid yang dilakukan di empat titik lokasi yakni, Masjid Nurul Huda di Desa Pargarutan Luat Harangan, Masjid Nurul Huda Desa Panaungan, Masjid Nurul Huda Dusun Salese dan Masjid Al Ikhlas Dusun Sihaborgoan sudah mencapai 90%.

Seperti diketahui pada pemberitaan GoSumut sebelumnya, pengerjaan keempat masjid tersebut mancakup penggantian lantai dari lantai semen menjadi keramik, penggantian atap seng, perbaikan teras, perbaikan kelakar, perbaikan mimbar, perbaikan dinding, pengecatan berikut perawatan-perawatan kecil berdasarkan keperluan masing-masing masjid.

Sedangkan untuk pelebaran dan pengerasan jalan penghubung kedua desa telah mencapai 4.400 meter atau 97,77%. Sedangkan pengecoran rabat beton sepanjang total 200 meter telah mencapi 90% dari total keseluruhan.

Dansatgas TMMD Ke 100 TA 2017 Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari yang ditemui Go Sumut di Makodim 0212/TS, Kamis (19/10/2017) mengucapkan puji syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada mereka dalam pengerjaan.

"Allahamdulillah, berkat doa kita bersama, masjid di Desa Paraguran Luat Harangan dan Dusun Sihaborgaoan sudah selesai 100 persen. Tinggal pengecatan dan penambahan cor rabat jalan di Masjid Desa Panaungan. Sedangkan di Dusun Salese tinggal pemasangan keramik dan asbes yang merupakan pengerjaan di luar RAB," jelas Dandim.

Dandim juga menyebutkan, pelebaran badan jalan sudah mencapai 97,77%. Sedangkan untuk cor rabat beton sudah 90%.

"Bisa dikatakan ini sudah hampir selesai. Mudah-mudahan sebelum acara kegiatan penutupan TMMD ke 100 pada tanggal 26 Oktober 2017 nanti keseluruhan tugas kita di lokasi TMMD sudah terlaksana," ucap Dandim 0212/TS ini.

Sementara itu, Madi Siregar (47), salah seorang warga Desa Panaungan yang ikut bekerja bersama personel TNI di lapangan berharap semua berjalan lancar agar warga bisa menikmati pembangunan yang dilakukan TMMD Ke 100 ini.

"Karena semua yang dikerjakan di lokasi ini sangat berarti dan besar manfaatnya bagi warga terutama untuk kelancaran roda perekonomian kami," jelas Madi.