STABAT - Bakal Calon Bupati Langkat kembali bertambah. Berbeda dengan balon lain yang memilih maju lewat jalur partai, David Sembiring justru memilih jalur independen.

"Jika masyarakat mengijinkan, saya yakin akan maju dalam jalur independen," kata David.

David mengatakan, bila diijinkan masyarakat untuk memimpin Langkat, dia akan melakukan pemekaran Kabupaten Langkat.

"Kenapa harus pemekaran, sebab APBD Langkat, terbilang sangat kecil dan tidak cukup untuk melakukan pembangunan secara merata karena memikiki 23 Kecamatan," terangnya.

Katanya, APBD yang kecil tidak akan mampu mewujudkan impian masyarakat yakni adanya pembangunan. Apalagi sebahagian besar APBD untuk biaya langsung.

Alumnus Universitas Gajah Mada ini mengatakan sengaja memilih jalur independen, selain karena didukung mahasiswa karena sekaligus untuk menghindari mengindari money politik.

Dia mengklaim sudah mengantongi 45 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memenuhi persyaratan independen. Katanya 15 ribu KTP lain akan didapatkan akhir Oktober.

"Oleh sebab itu, saya menyediakan kuliah gratis bagi masyarakat karena saya perduli dengan nasib muda-mudi untuk menyongsong masa depan," katanya.

Dia mengklaim kuliah gratis untuk strata satu dan diploma ini tidak ada hubungan dengan keinginannya maju sebagai balon calon.