ASAHAN-Sebanyak 2 unit toko semi permanen dijalan H Misbah Kisaran milik Anton (52) warga jalan Diponegoro Kisaran Baru Asahan dan Syamsuar (65) warga jalan SM Raja Kisaran Barat Asahan ini ludes terbakar, Kamis (19/10/2017).

Diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik dari toko milik Anton. Beruntung api dapat dapat dipadamkan dan tidak menjalar kebangunan lain setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran cepat datang kelokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan hingga Rp 53 juta.

Informasi didapat kejadian tersebut diketahui warga yang sedang melintas melihat ada api diatas ruko milik Anton. Selanjutnya warga beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena toko tersebut terbuat dari kayu, api cepat membakar toko milik Syamsuar dan langsung merambat membakar buku buku yg tersimpan di ruang belakang.

Beruntung 3 unit pemadam kebakaran cepat datang kelokasi kejadian. Akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak sempat membakar ke toko yang berada didekatnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan hingga Rp 53 juta.

Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Syamsul Adhar dikonfimasi membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini situasi sudah kembali normal dan kondusif," jelasnya. (Gus)