DELISERDANG-Tokoh muda Sumatera Utara, Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck, menghadiri silaturrahmi tokoh lintas suku dan agama di Jambur Talun Kenas, Deliserdang.

Silaturrahmi tersebut dihadiri oleh tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Deliserdang Hj Nurjannah , Amiruddin Barus, Muliadi Ginting, M Syaufi Sembiring, Mustafa Kamal Sembiring, Ibu Syamsir Yusdarna, Hj Nursiah, Khalifah Adnan Lukman Roban dan Jamaluddin. Hadir juga dari kalangan tokoh Katolik Calon Perangin-angin dan Ngapul Tarigan. Serta 5000 warga yang berasal dari Pantai Labu, Lubuk Pakam, Percut Sei Tuan, STM Hilir, STM Hulu, Patumbak, dan Tanjung Morawa. 

Al Ustadz Madjid Syam yang saat itu bertindak sebagai pemberi tausyiah mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat sangat rindu dengan pemimpin yang sayang dan santun kepada masyarakat. Sebab, pemimpin yang penyayang dinilai dapat merasakan penderitaan warganya, kemudian memberikan solusi yang terbaik.

‘’Saat ini masyarakat sangat merindukan pemimpin yang penyayang kepada warganya, tidak bersikap serakah, istiqomah, tidak munafiq dan bukan pemimpin yang tampil di hadapan warganya dengan modal lipstik,’’ kata Ustadz Madjid.

Selain itu, Ustadz Madjid juga mengungkapkan bahwa pemimpin Sumut nantinya dapat mengakomodir kepentingan masyarakat dari berbagai golongan. 

Tokoh yang sesuai dengan kriteria tersebut, sebut  Ustadz Madjid adalah Musa Rajekshah. Terbukti, Ijeck dan ayahnya H Anif telah membangun Masjid Raya Al Amal di Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir tahun 2008. Kemudian tahun 2013 membangun jambur Pernegenan,  membantu irigasi pertanian persawahan di Kecamatan Tiga Juhar, dan membangun masjid di Desa Tanjung Bampu di Kecamatan Tiga Juhar.

"Selain itu juga membangun dua sekolah katolik Kec. Tiga Juhar. Tahun 2014 membangun Masjid Raya Jami’ di Kec. STM Hulu tahun 2017 memberikan bantuan kepada SMA Katolik di Kec. Tiga Juhar. Hal itu menunjukkan,  bahwa bantuan yang disampaikan H Musa Rajekshah tanpa melihat suku, agama maupun golongan," ungkap Ustadz Madjid. 

Senada dengan Ustadz Madjid, tokoh Gereja Katolik Ngapul Tarigan dalam sambutannya mengatakan bahwa Bang Ijeck merupakan sosok yang sangat ideal untuk memimpin Sumatera Utara. 

Sebab, Ijeck memiliki kepakaan yang tinggi terhadap kebutuhan masyarakat. Tidak hanya pada satu golongan saja, melainkan kepada siapa saja yang membutuhkan. 

‘’Marilah kita sadar, selama ini daerah Sumatera Utara tertinggal dari daerah lainnya. Kita perhatikan saja, kawasan pegunungan belum banyak terjamah pembangunan dan hari ini (Minggu) ada tokoh masyarakat Sumut yang masih muda usianya H Ijeck, namun sangat peduli kemajuan generasi muda di masa depan menyumbangkan tanah milik perkebunannya untuk kemudian menjadi lahan SMA Negeri 1 Tiga Juhar .Ini semua untuk kemajuan daerah kita dan tentu saja Indonesia di masa depan,’’ kata Ngapul. 

Begitu juga dengan Camat STM Hulu Febri C Gurusinga dalam sambutannya mewakili Bupati Deliserdang, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Musa Rajekshah yang telah menyumbangkan lahannya seluas 1 Ha untuk pembangunan SMA negeri.  

Kami ( pemerintah) sangat berharap adanya kepedulian para pengusaha sebagaimana yang ditunjukkan Bapak Ijeck hari ini dengan menyumbangkan lahannya untuk kemajuan pendidikan bukan hanya untuk warga di sini namun juga warga yang bertempat tinggal di daerah sekitarnya,” ujar Camat. 

Mendengar  curahan hati para tokoh masyarakat tersebut, Musa Rajeckshah pun mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu hadir jika masyarakat membutuhkan. 

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih warga yang ikhlas datang untuk bersilaturahmi karena itu juga salah satu pesan dari Nabi Muhammad SAW untuk kita selalu menyambung silaturahmi bukan hanya dengan keluarga namun juga kepada semua umat tanpa membeda-bedakan,” ungkapnya.

Usai kata sambutan, dilakukan penyerahan sertifikat lahan oleh Musa Rajekshah kepada Camat STM Hulu, disaksikan langsung para kepala desa dan warga di sekitarnya.