MEDAN - Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu melarang kadernya di DPRD Medan untuk ‘menyerang’ Walikota Dzulmi Eldin. Bupati Langkat ini memerintahkan kader beringin untuk menguatkan kepemimpinan Eldin.

Penegasan itu disampaikan Ngogesa pada acara pelantikan pengurus partai tingkat kecamatan atau Pengurus Anak Cabang (PAC), di Medan Club, Jalan Kartini, Medan.

Eldin hadir dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang. Duduk di kumpulan kursi yang diperuntukkan bagi elit Golkar. Diapit Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dan mantan Walikota Medan yang pernah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, yakni Abdillah.

Pada Pilkada Medan 2015, Eldin didukung banyak partai, khususnya Partai Golkar. Bahkan, ketua tim pemenangan Eldin adalah Syaf Lubis, Ketua DPD II Partai Golkar Medan.

Pada acara yang juga dirancang sebagai konsolidasi internal guna memenangkan pasangan Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu pada Pilgubsu 2018 tersebut, Syaf Lubis memuji kepemimpinan Eldin.

"Oleh Dzulmi Eldin yang memimpin Kota Medan pembangunan banyak dijalankan, seperti di bidang infrastruktur jalan dan drainase. Saya sebagai mantan ketua tim pemenangannya akan mendukungnya terus," ujar anggota DPRD Medan ini.

Lebih jauh Syaf menegaskan bahwa jika terus bersama Eldin, Golkar akan menang. Dari posisi nomor dua pada Pemilu 2014 akan menjadi nomor satu pada 2019. Atau juga pada Pilgubsu 2018 dimana Golkar akan mengusung pasangan Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu.

Terhadap dukungan Golkar tersebut, Eldin kemudian menyampaikan keluhannya atas suara-suara miring terkait kelambanannya menyelesaikan pembangunan jalan-jalan di Kota Medan yang amburadul.