MEDAN - Suasana Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Medan di Jalan Kejaksaan Medan yang biasanya tenang, tiba-tiba saja menjadi riuh teriakan yel-yel puluhan kader Partai Golkar Medan yang menyambut dan mengiringi kedatangan Ketua DPD Golkar Medan, HM Syaf Lubis SE. Didampingi Sekretarisnya, Sunardi Ali, kedatangan Syaf ke lembaga pemilu itu yakni untuk mendaftarkan partai Golkar ke KPU Medan, sebagai syarat agar bisa lolos menjadi Parpol peserta Pemilu 2019 mendatang, Minggu (15/10/2017).

Kedatangan puluhan kader berlambang pohon beringin bersama dengan Ketua DPD Golkar Medan, HM Syaf Lubis ini langsung disambut dan diterima Ketua KPU Medan, Herdensi, Agus Syah Damanik dan Pandapotan Tamba.

Dimana sebelum menerima penyerahan berkas keanggotaan DPD Partai Gollar Medan, Ketua KPU Medan terlebih dahulu menjelaskan tata cara dan tata tertib serta persyaratan yang harus dipenuhi oleh Parpol pemenang kedua di Pemilu 2014 lalu ini. 

Setelah memberikan penjelasannya Ketua DPD Golkar Medan, HM Syaf Lubis didampingi Sekretarisnya, Sunardi Ali ini kemudian menyerahkan berkas berisikan 2040 copian E- KTP dan KTA keanggotaannya yang tersebar di 21 kecamatan kota Medan yang sudah terkemas berbentuk jilid tersebut.

Usai menyerahkan hardcopy dan softcopy keanggotaannya, Ketua DPD Golkar Medan, HM Syaf Lubis SE mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Medan yang telah bersedia dan berkenan menyambut baik kedatangan Golkar Medan saat menyerahkan berkas pendaftarannya.

"Allhamdulilah, berkas Partai Golkar setelah diperiksa langsung dinyatakan lengkap oleh KPU Medan," aku Syaf Lubis. 

Dalam kesempatan itu ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader Partai Golkar Medan yang berada di kepengurusan kecamatan maupun kelurahan yang ada di Kota Medan ini. 

Hal itu dilontarkannya mengingat dalam menyusun 2040 berkas keanggotaannya itu bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Bahkan agar proses pendaftarannya berjalan lancar dan sukses para kader Golkar Medan ini  harus bekerja secara ekstra demi kemajuan Partai Golkar ini.

"Menyusun berkas ini tidak mudah sebab kita ingin begitu mendaftar langsung diterima, ternyata keras kader Golkar yang harus kerja lembur ini dikabuli oleh Allah SWT," akunya.

Disingung target yang akan diraih Partai Golkar Medan di Pemilu 2019 mendatang, mantan Ketua DPD AMPI Sumut ini mengaku akan berusaha keras agar partai berlambang pohon beringin di kota Medan bisa menjadi pemenang dan bukan hanya menjadi juara 2 seperti pada Pemilu sebelumnya.

Maka dari itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar Medan agar terus berjuang dan membesarkan partai ini.

"Kita harus jadi juara 1 pada pemilu mendatang," harap Syaf lubis sambil menjelaskan kalau di pengurusannya sudah banyak dihuni oleh kaum-kaum muda yang nantinya diharapkan akan mampu membawa partai ini menjadi lebih besar lagi.

Pengurus Golkar di kecamatan/ kelurahan sudah banyak dipegang oleh kaum muda. Makanya dia berharap dengan jiwa muda yang masih memiliki kemampuan dan tenaga yang kuat akan mampu mengantarkan Golkar Medan menjadi juara di pemilu mendatang.