MEDAN-Mengantisipasi aksi kejahatan jalanan (begal-red) Tim Anti Begal Polsek Medan Baru melakukan patroli di sejumlah ruas jalanan wilayah hukum Polsek Medan Baru yang disinyalir menjadi lokasi rawan tindak kejahatan.

Tak hanya itu, Tim Anti Begal yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Galih Yaser Mubaroq mensosialisasikan aplikasi "Polisi Kita" kepada masyarakat .

"Selain melakukan patroli, kita juga mensosialisasikan aplikasi "Polisi Kita". Dimana dengan mendownload aplikasi "Polisi Kita", warga masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dialami maupun yang dilihatnya dan kami petugas kepolisian akan merespon dengan cepat setiap laporan yang masuk, maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengirimkan laporan bohong dan menyebar fitnah," ujar Ipda Galih.

Selain itu, Panit II Reskrim Polsek Medan Baru juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya pengendara agar tidak melewati jalan sepi. Kemudian tidak keluar rumah atau berkendara pada dini hari seorang diri, mengingat para bandit jalanan beraksi pada waktu larut malam.

"Sebaiknya kita memetakan lokasi rawan kejahatan, Sehingga dapat mengetahui jalanan mana yang harus dilalui agar terhindar aksi begal. Kemudian tidak bermain handphone dan memakai perhiasan yang mencolok saat berkendara," pungkas Ipda Galih.