Partai Demokrat sempat mengalami keterpurukan, melalui peresmian Musyawarah Anak Cabang maka Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mengatakan bahwa tahun 2018 dan 2019 merupakan momen kebangkitan Partai Demokrat.


"Inilah momentum untuk membangkitkan Partai Demokrat karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat buat yang terbaik," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

 Selain itu, dirinya meminta agar seluruh kader Partai Demokrat Sumatera Utara harus memiliki semangat dan harapan baru guna menjadi motivasi dalam menjalankan kehidupan.

"Jadikan kader sebagai pelayan masyarakat, marilah dekat dengan masyarakat. Kader harus memiliki kesetiaan, milikilah impian melalui semangat dan harapan untuk menggapai masa depan," lanjutnya.

Guna menggapai keinginan tersebut, maka JR Saragih memberikan pesan kepada seluruh kader untuk selalu menjalin komunikasi sehingga kader merasa yakin bahwa ada rasa kebersamaan untuk sama-sama membangun Partai Demokrat.

"Kita selalu ingin melakukan percepatan dalam membentuk pengurus mulai dari DPC, DPAC hingga ranting sehingga melalui percepatan ini maka keinginan untuk bekerja keras bisa ada dalam diri para kader Partai Demokrat Sumatera Utara," lanjutnya.

Ketua DPC Deli Serdang Anita Amri Tambunan menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan konsolidasi sehingga para kader bisa memiliki rasa kepercayaan yang tinggi.

"Kita tidak memiliki kata selain memenangkan pesta demokrasi di 2018 dan 2019, bagi kami kemenangan adalah harga mati. Termasuk meraih 18 persen atau 13 kursi di Deli Serdang," paparnya.

Kemudian, Ketua DPC Serdang Bedagai Labuhan Hasibuan memiliki strategi untuk memantapkan wilayahnya yang memiliki 17 kecamatan ini. Dengan melihat semangat dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih yang perduli dengan rakyat menjadi motivasi DPC, DPAC hingga ranting untuk membangun peta kekuatan demi memenangkan Partai Demokrat.

"Kita akan mengisi seluruh kecamatan hingga pelosok desa dengan kader yang kami miliki, bahkan kami mempunyai ketegasan bagi siapapun yang tidak siap maka pintu keluar terbuka lebar, karena kemenangan Partai Demokrat menjadi sumber utama Serdang Bedagai. Dengan melihat motto Partai Demokrat yang perduli dan berjuang untuk rakyat maka kekuatan bisa terbentuk dengan baik," pungkasnya.