SIMALUNGUN- Setelah resmi membuka Musyawarah Cabang 2017, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih meminta agar seluruh kader Partai Demokrat harus memenangkan pesta demokrasi di 2018 dan 2019. "Marilah kita rapatkan barisan agar Partai Demokrat bisa menang di 2018 dan 2019, karena kemenangan harus diukur melalui sembilan pemilihan di Sumatera Utara di mana satu Gubernur dan delapan Kotamadya serta Pemilu di 2019," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Karena itu, JR Saragih meminta kepada seluruh kader harus bekerja keras serta memiliki semangat baru. Apalagi, buatnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa Demokrat harus memiliki semangat baru dan ini bukan hanya untuk di Sumatera Utara melainkan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

"Partai Demokrat harus bisa mengembalikan kejayaan seperti di tahun 2004 dan 2010 selain itu  saya ingin kader bisa duduk sebagai anggota DPRD di Sumatera Utara, bukan hanya menjadi Gubernur saja, jadilah kader yang cerdas. Partai Demokrat harus bangkit," paparnya lagi.

Dalam membangun Partai Demokrat khususnya di Sumatera Utara harus dilakukan dengan kepala dingin agar suasana di Sumatera Utara selalu kondusif, otomatis suasana nyaman juga dirasakan oleh masyarakat.

"Di sini tidak boleh ada intervensi, jika intervensi maka akan ada kericuhan dan tidak ada kedamaian. Ciptakanlah suasana penuh dengan nyaman, aman serta tentram," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Binjai Haji Muhammad Sajali mengatakan dengan melihat semangat dari Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih bisa menjadi modal utama untuk memperkuat DPC dan DPAC hingga rantingnya untuk bersatu membuat Sumatera Utara menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Dengan melihat sosok Bapak JR yang selalu merangkul seluruh kader maka kami yakin bahwa kemenangan bisa diraih," tuturnya.

Sedangkan dari Ketua DPC Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu menyatakan agar DPC, DPAC hingga rantingnya harus selalu menyatukan visi dan misi guna memberikan pencerahan yang tidak mementingkan, suku, ras, agama hingga golongan mana pun yang otomatis bisa memenangkan pesta demokrasi.

"Dilihat perkembangan dari pusat hingga ke daerah bahwa masyarakat rindu dengan pertumbuhan perekonomian yang maju, oleh karenanya DPC Medan menargetkan 20 persen dari jumlah 50 kursi untuk menjadi anggota DPRD di Medan," tutupnya.