BINJAI-Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Binjai dilakukan perombakan. Amanah Ketua DPC Partai Gerindra yang semula diemban oleh Supriadi, kini dipercayakan kepada Agus Supriantono, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Binjai. Pendamping Agus Supriantono sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Binjai yakni Anugerah Putera Nasution.

Agus yang juga Wakil Ketua Dewan P‎erwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai ini ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan yang turun sejak pekan lalu, (6/10). Penunjukkan kepengurusan baru ini menjadi energi beda bagi partai berlambang burung garuda di Kota Rambutan tersebut. 

Diharapkan, juga kian memperkuat basis pemilih partai pada ajang-ajang pentas demokrasi mendatang.

"Kalau SK dari DPP turun sejak ditandatangani pada 25 September 2017 lalu," ujarnya.

Dengan adanya perombakan kepengurusan ini, lanjut dia, pihaknya siap menyongsong tahun 2018 dan 2019 yang merupakan tahun politik. Dia juga berharap, pengangkatan dirinya dapat menjadi tenaga baru untuk Partai Gerindra agar menang pada ajang pemilihan umum.

Agus juga menambahkan, dirinya bersama Sekretaris DPC Partai Gerinda Kota Binjai yang baru ditunjuk ini siap membesarkan partai besutan mantan petinggi militer itu, Prabowo Subianto.

"Kami siap membesarkan Partai Gerindra di Kota Binjai. Kami juga siap berjuang bersama kepengurusan baru untuk menjadikan Gerindra menjadi partai pemenang pemilu di Binjai," sambung dia.

Saat ditanya adanya Undang-Undang ‎baru tentang Pilkada, yaitu setiap partai politik harus kembali menyerahkan berkas ke masing-masing KPU di seluruh Indonesia. Menurut Agus, Partai Gerindra Kota Binjai akan menyerahkan berkas ke KPU pada lusa mendatang, 15 Oktober 2017. 

"Ya nanti bersamaan dengan yang dipusat, masih menunggu DPP. Kemungkinan bakal serentak, antara tanggal 15 atau 16," ujar dia.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masing menyatukan pada DPD di masing-masing daerah Provinsi Sumut. 

"Pendataan sudah selesai. Aturan itu sebenarnya berlaku pada partai baru. Kami kan sudah partai besar, jadi tidak butuh faktual lagi. Hanya verifikasi. Partai baru ya, harus difaktualkan lagi," tukasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Binjai, Anugerah Putera Nasution menambahkan, agar seluruh kader dapat tetap solid. Terutama jajaran pimpinan Ketua, Sekretaris hingga Bendahara.

Bagi dia setelah penunjukkan ini kerap terus menjalin kordinasi dengan Agus hingga seluruh pengurus yang duduk di PAC se-Kota Binjai. Itu dilakukan guna membicarakan dinamika-dinamika organisasi yang muncul, terutama yang berkaitan dengan roda organisasi agar dapat menjadi pemenang pada pesta demokrasi.