JAKARTA - Juara Dunia Jetski 2014 dan 2016 , Aero Sutan Aswar menempati posisi runner up pada Kejuaraan Dunia Jetski 2017 di Lake Havasu City ,Arizona Amerika Serikat 1-9 Oktober 2017.

Sementara Adik Aero, Aqsa Sutan Aswar menempati podium ketiga Overall World Finals Pro R/A Stock. Sedangkan peringkat pertama Over All diraih pejetski tuan rumah, Chris Mac Clugage.

Ayah kandung Aero dan Aqsa, Fuly Sutan Aswar mengatakan di Jakarta, Jumat (13/10/2017), sebenarnya peluang Aero untuk meraih juara dunia di tahun 2017 sangat terbuka lebar. Namun, waktu kedatangan yang mepet menyebabkan mereka sulit beradaptasi.

"Kami tiba di lokasi lomba satu hari menjelang kejuaraan dimulai. Jadi, kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan seting kendaraan," kata Fuly.

Selain Aero dan dan Aqsa, tim Jetski Indonesia juga mengikutsertakan Mohammas Farizi yang menempati posisi ke'7 di nomor R/A Spark Stock Lite. Manajer Tim Jetski Indonesia, Rinaldy Duyo mengatakan, hasil ini membuktikn bahwa Aero dan Aqsa Sutan Aswar membuktikan mereka mampu bersaing di kancah dunia.

"Semangat dan kegigihan mereka itulah yang mampu menempatkan di posisi 3 besar hingga sekarang," kata Rinaldi.

Keberhasilan Tim Jetski Indonesia pada kejuaraan dunia kali ini bukannya tanpa kendala. Tim yang semestinya berada seminggu atau dua minggu sebelum balapan untuk melaksanakan berbagai persiapan yang prima, terpaksa berangkat pada satu hari sebelum balapan dimulai, dikarenakan faktor non teknis.

"Hasil ini akan lebih menambah motivasi tim jetski Indonesia menghadapi Asian Games 2018 , meraih 2 medali emas," katanya. ***