MADINA - Tim gabungan dari TNI Kodim 0212/TS, Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumatera Utara (Sumut), Badan Narkotika Kota (BNK) Mandailing Natal (Madina) dan Polres Madina, Senin (3/10/2017) kemarin kembali menemukan dan memusnahkan ladang ganja seluas kurang lebih 3 hektare. Penemuan ini setelah tim gabungan melakukan penyisiran di wilayah perbukitan Tor Sihite, perbatasan Desa Panjaringan dengan Desa Simandolam Rao rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kababupaten Madina.

Tim gabungan berjumlah 25 personel itu terdiri dari anggota Kodim 0212/TS berjumlah 5 personel dipimpin Danramil 14/Kota Nopan, BNP Sumut sebanyak 10 personel dipimpin Kombes Atrial, dan BNK Kabupaten Madina sebanyak 6 personel dipimpin AKP Agus dan anggota Polres Madina berjumlah 5 personel.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari kepada GoSumut yang dihubungi melalui aplikasi WhatsAppnya Selasa (10/10/2017) membenarkan hal ini.

"Iya benar, tim kita telah kembali menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 3 hektar di kawasan perbukitan Tor Sihite Kabupaten Madina setelah melakukan penyisiran. Ini merupakan bukti masih adanya ladang-ladang ganja di kawasan tersebut (Tor Sihite), namum kita akan terus melakukan penyisiran bekerja sama dengan pihak BNP, BNK fan Polres Madina guna memantau keberadaab dan memusnahkan ladang-ladang ganja tersebut," jelas pria kelahiran tanah Minang ini.

Sebelum berangkat melakukan penyisiran menuju Tor Sihite, tim gabungan pada pukul 06.10 berkumpul di depan Kantor BNK Kabupaten Madina untuk melaksanakan pengecekan dan briefing personel sekaligus memberikan mekanisme kegiatan yang dipimpin BNN RI Kombes Atrial dan sekira pukul 07.30 seluruh personel bergerak dari titik kumpul menuju lokasi melalui desa Hutarimbaru Simandolam, Kecamatan Kotanopan, Madina.