TAPANULI SELATAN-Pengerjaan jalan dan Mesjid TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0212/TS di Desa Panaungan dan Desa Pargarutan Luat Harangan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, sudah mencapai tahap 50%.

Seperti di ketahui, proses pelebaran, pengerasan dan cor rabat jalan Desa yang meliputi Desa Panaungan dan Desa Pargarutan Luat Harangan mencapai 4.500 meter dan rehab Mesjid sebanyak 4 titik.

Terkait dana untuk pengerjaan fisik jalan dan rehab Mesjid TMMD ini bersumber dari APBD Tapsel, dana yang dikeluarkan tersebut mencapai 700 juta lebih. Dana ini terbilang minim bila dibandingkan dengan TMMD Ke-100 TA 2017 di Desa Desa lain, namun hal itu tidak menyurutkan niat Kodim 0212/TS untuk menjalakan tugas demi memberikan pelayanan dan pengaabdian kepada rakyat.

Kepada Go Sumut, Dansatgas TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Senin (9/10/2017) saat mengunjungi lokasi menjelaskan,"Sampai saat ini, memasuki minggu ke dua pengerjaan yang kita lakukan terkait jalan dan Mesjid sudah mencapai 50%,"jelas pria berpangkat melati dua tersebut. Azhari juga menambahkan, terkait dana yang dikeluarkan oleh Pemda Tapsel untuk TMMD ini tidak diterima dalam bentuk uang, akan tetapi dalam bentuk bahan metrial yang di perlukan untuk pekerjaan jalan dan Mesjid tersebut.

"Kita tidak menerima dana anggaran untuk TMMD dari Pemkab Tapsel ini secara langsung, kita hanya menerimanya berupa bahan-bahan metrial yang diperlukan. Walaupun terbilang minim, akan tetapi kita berupaya untuk menjalankan amanah ini sebaik baiknya agar masyarakat merasa puas akan pengabdian kita (TNI)" tambahnya.

Dari pantauan Go Sumut saat di lokasi, personil TNI dan masyarakat yang sedang bekerja bahu membahu terlihat akrab. Tak terlihat ada jarak diantara mereka (TNI dan Masyarakat, semua berjalan lancar karna kekompakan yang tetap terjaga.

Beberapa warga Desa Panaungan dalam bincang bincangnya disebuah warung sewaktu istirahat mengatakan,"Kami merasa senang akan TMMD ini, Pembangunan jalan Desa dan perehaban Mesjid di kampung kami ini tentu banyak nilai positifnya. Seperti pelebaran dan cor rabat jalan, tentu itu akan menunjang kemajuan kampung kami ini khususnya dalam bidang perekonomian. Sedangkan rehab Mesjid, tentulah kami akan lebih khusyuk menjalankan ibadah dan bangga Mesjid di kampung kami ini sudah agak lebih bagus terlihat,"ujar beberapa warga sambil menyeruput kopi dan teh yang telah terhidang.