SIMALUNGUN-Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri perayaan ulang tahun Hash House Harriers ke-22 di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam kehadirannya, JR Saragih berpesan agar bukan hanya masyarakat Simalungun melainkan Sumatera Utara harus sehat.


"Hidup sehat sangat penting di kehidupan masyarakat, oleh karenanya masyarakat di Simalungun maupun di Sumatera Utara harus selalu hidup sehat," ucap Bupati Simalungun JR Saragih. 

Seperti diketahui, Hash House Harriers adalah perkumpulan pecinta olahraga lintas alam, yg harus menelusuri track yang telah ditaburi kertas sebagai penunjuk jalan. 

Terkadang harus melintasi bukit, kebun, sungai dan bahkan hutan. Semua track ini harus ditempuh dgn berlari, berjalan, merangkak bahkan berguling karena licin. Biasanya terdiri lebih dari 30 peserta dan biasanya memiliki nama tersendiri.

"Kita tentu harus memberikan apresiasi kepada perkumpulan olahraga penyuka alam ini, terlebih yang ikut ada berusia 70 tahun. Tentunya, ini bisa menjadi gambaran buat generasi muda betapa pentingnya hidup sehat," lanjutnya.

Baginya, dengan hidup sehat maka membuat seseorang akan lebih cepat beraktivitas, berpikir dengan sehat sehingga melalui Hash House Harriers bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hidup sehat.

Sementara itu, Peserta Hash House Harriers Alvin Hartanto mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi hal yang rutin dilakukan dalam satu bulan. Selain bisa menyatu dengan alam, maka kesehatan menjadi hal utama yang bisa dimiliki oleh semua orang khususnya yang menjadi bagian dari Hash House Harriers.

"Hash House Harriers ini menjadi bagian dari kesehatan yang dilakukan melalui olahraga yang disatukan dengan alam," tukasnya.