TAPANULI SELATAN - Personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 TA 2017 yang berlokasi di Tapanuli Selatan, Kamis (5/10/2017) mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 TNI di Kilang Papan, Dano Situmba, Sipirok, Tapsel. Kondisi jalan yang kurang bersahabat dan sangat jauh dari lokasi desa penempatan Satgas TMMD, tidak menyurutkan niat mereka untuk menghadiri peringatan hari lahirnya kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menuju Kilang Papan.

Dan Satgas TMMD ke-100 yang juga Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari dalam amanat Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menerangkan, TNI tumbuh, berkembang dan berjuang bersama rakyat. Makanya pelaksanaan TMMD menggambarkan wujud profesionalisme, sumbangsih TNI yang dipersembahkan kepada masyarakat sebagai warga negara Indonesia.

"Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, merupakan cermin dari nilai positif yang diberikan masyarakat terhadap TNI. Makanya tema HUT ke-72 TNI ini yakni 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Untuk itu, TNI diharuskan mengutamakan dan mengedepankan kepentingan tugas dan masyarakat daripada kepentingan pribadi. Semoga Satgas TNI yang bertugas di desa-desa tersebut dapat menjadi contoh serta suri tauladan bagi masyrakat dan mampu mempertahankan TNI yang solid dan terpercaya di mata masyarakat," jelas Azhari.