SAMOSIR - Kepolisian Resort (Polres) Samosir menerima penambahan 12 personel bintara remaja dari Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) guna meningkatkan pengaman dan patroli di objek-objek wisata yang ada di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan Kapolres Samosir, AKBP Donald Simanjuntak kepada wartawan, di Pangururan, Rabu (4/10/2017).

"Penambahan ini untuk peningkatan pengamanan dan kegiatan patroli di beberapa objek wisata yang ada di Samosir, dan memaksimalkan jumlah personel pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres Samosir," ucap Donald Simanjuntak.

Selain penambahan jumlah personel, pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan dengan memeriksa secara teliti pengunjung yang masuk ke Mapolres Samosir.

"Setiap tamu, akan diperiksa identitasnya, barang bawaan, maupun kendaraan yang digunakan saat mendatangi Mapolres. Hal itu kita lakukan, untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini serangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab," jelas Donald Simanjuntak.

Donald mengatakan, pengamanan di beberapa lokasi objek wisata akan dibantu personie Intel dan Reserse yang berfungsi untuk memantau dan memberikan informasi sesuai hasil pengamatan mereka.

Sementara patroli, akan dilakukan secara rutin dengan menyambangi pusat keramaian, khususnya pada saat onan atau pajak besar di Pangururan dan kecamatan lainnya.

Tidak lupa, Donald Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kapoldasu.

"Polres Samosir, tentu sangat berterimakasih atas perhatian dari Kapoldasu terkait penambahan personil. Semoga visi dan misi Polri ke depannya, dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.