PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Mohammad Iqbal memimpin pasukannya untuk 'menyerbu' Makodim 0212/TS, Selasa (3/10/2017) sekira pukul 15.30. Berangkat dari Mapolres Tapsel di Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, pasukan yang berjumlah kurang lebih 100 personel ini terdiri dari, Kasat, Kanit, Polwan, Ibu-ibu Bhayangkara Polres Tapsel langsung menuju Mkodim 0212/TS di Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan.

Membawa sapu, cat, dan juga perlengkapan alat-alat kebersihan lainnya, niat Kapolres Tapsel membawa pasukan untuk menyerbu Makodim 0212/TS ternyata tak lain hanya untuk memberikan surprise (kejutan) kepada TNI di Makodim 0212/TS dalam rangka menjelang HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober nanti.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan kejutan kepada saudara-saudara kami di Makodim 0212/TS menjelang HUT TNI tahun ini. Ini juga merupakan satu bukti bentuk sinergitas yang telah kami bangun antara Polri dan TNI di wilayah Tabagsel khususnya," jalas Kapolres.

Sesampainya di Makodim 0212/TS, berhubung Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari tidak berada di tempat, rombongan dari Polres Tapsel tersebut disambut Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika Suseno. Sementara, personel yang sedang berada di Makodim 0212/TS merasa kaget dengan kedatangan rombongan itu.

"Kami sangat kaget dengan kedatangan saudara-saudara kami yang datang dari Polres Tapsel ini. Jujur, kami tidak mengetahui kedatangan mereka (Polres Tapsel). Atas nama TNI umumnya serta Dandim 0212/TS khususnya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat saudara-saudara kami dari Polres Tapsel dan kepada Bapak Kapolres tentunya. Semoga sinergitas dan rasa persaudaraan yang telah terjalin antara TNI dan Polri ini dapat terbina seterusnya," ucap Kasdim terharu.

Sementara itu, di Makodim, setelah mendapat arahan dari Kapolres, rombongan dari Polres Tapsel bersama personil TNI yang berada di Makodim langsung bergotong royong melakukan pembersihan halaman, memotong rumput, mengecat tembok, posko jaga, pagar dan juga membenahi apa yang kurang tertata di sekitar halaman Makodim 0212/TS. Para personel Polri dan TNI tersebut terlihat akrab saling mengerjakan bersih-bersih ini.