JAKARTA - Sebuah video yang mempertontonkan seorang siswi SMP mabuk berat di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Semula disebutkan pelajar tersebut mabuk lantaran diputusin cowoknya.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa siswi tersebut diberi pil PCC oleh pacaranya.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2017) mengatakan,  kedua pelajar itu mabuk lantaran mengonsumsi minuman keras oplosan, bukan mengoonsumsi PCC. Keduanya mengaku mendapatkan miras oplosan dari penjual berinisial TRI.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Rabu, 27 September 2017 lalu.  Dua pelajar iniditemukan tak sadarkan di Perumahaan Baverly Sentul City, Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Sempat diberitakan bahwa kedua cewek diperkosa setelah menggunakan pil PCC. Namun Kapolres membantah.  "Tidak benar terjadinya pemerkosaan dan penggunaan pil PCC," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, kedua pelajar mabuk berat setelah  menenggak miras berjenis Mandarin. Keduanya berinisial A dan P. Saat itu, mereka akan berangkat ke sekolah.

Tetapi keduanya malah nongkrong dan mampir ke Victoria membeli miras. Namun di tengah perjalanan menuju Beverly Sentul City, A kehilangan kesadaran dan langsung mambu dengan beteriak-teriak tak jelas.

Sedangkan TRI  yang diperiksa polisi mengaku tidak pernah menjual minuman yang dikonsumsi kedua pelajar. Saat dilakukan penggeledahan di rumah TRI, polisi tidak menemukan barang bukti.

A sendiri setelah dites urine  hasilnya negatif, baik narkoba maupun psikotropika. Kedua pelajar dijemput orang tuanya untuk mendapat pembinaan. ***