Rantauprapat-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Labuhanbatu periode 2017-2022 yang dipimpin H Hamlet Harahap dilantik oleh Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara di Rantauprapat.

Hamlet Harahap dalam pidato singkatnya mengatakan, Kadin adalah organisasi pengusaha sesuai UU No1/1987. Kadin Labuhanbatu siap bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Labuhanbatu dan bekerja sama dengan seluruh asosiasi.

Ke depan, kata Hamlet, Kadin Labuhanbatu memiliki visi mewujudkan Kadin sebagai lembaga solid, profesional, berintegritas, mendorong jiwa kewirausahaan, menjadi mitra pembangunan daerah guna terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam kerangka pemantapan pembangunan di Labuhanbatu.

Ivan Iskandar Batubara mengharapkan Kadin Labuhanbatu dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan. Dia berpesan masa depan anak-anak generasi mendatang harus dirancang.

"Jangan pernah berpikir ada orang lain yang iklas untuk menbangun daerah ini. Maka secara bersama harus membangun daerah ini. Agar saling bahu membahu, saling mengisi," ujarnya.

Untuk itulah sesama pengurus maupun pengusaha supaya meningkatkan masing-masing daya saing, tetapi bukan saling melemahkan atau saling menjatuhkan.

Dia juga mengharapkan sangat agar Kadin Kabupaten Labuhanbatu dapat ikut andil dalam mempopulerkan hasil produk-produk unggulan dari daerah Labuhanbatu.

"Banyak hasil produk unggulan daerah Labuhanbatu, Contoh sederhana yaitu ikan teri nasi yang halus, putih mulus, bersih. Ini mungkin tidak dimiliki produk dari kabupaten lain," katanya.

Ia mengakui ketidakstabilan ekonomi saat ini menjadi tantangan bagi para pelaku ekonomi maupun pengusaha dalam memajukan perekonomian rakyat, khususnya Labuhanbatu.

"Pengurus Kadin Labuhanbatu diharapkan membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Satukan niat, sama-sama membangun Labuhanbatu untuk maju berkembang," tegasnya.