JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Sapta Odang menghadiri perayaan ulang tahun DPD RI yang ke-13 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Pria yang disapa OSO ini hadir pukul 09.40 WIB. Di mengenakan kaos lengan panjang dan topi merah serta kaca mata hitamnya, menyesuaikan dengan para tamu undangan yang sudah terlebih dahulu hadir.

OSO disambut oleh rekannya seperti Wakil Ketua DPD, Nono Sampono dan Darmayanti Lubis serta para senator dari beberapa daerah seperti Fahira Idris hingga Benny Ramdani.

Sembari menunggu aksi terjun payung yang, OSO ikut menyaksikan penampilan seni seperti tari-tarian dari Kalimantan dan Jakarta.

Setelah itu, dia langsung dibawa ke depan untuk memotong tumpeng sebagai puncak dari perayaan hari ulang tahun DPD. Oso pun membagi-bagikan potongan tersebut kepada para bawahannya. Termasuk sekjen DPD, Sudarsono Hardjosoekarto.

"Ini saya bagi ke mereka, karena mereka saya di sini," celetuknya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Nono Sampono mengatakan, bahwa harapannya dalam perayaan ini dia berharap DPD dapat memberikan manfaat sebagai representasi daerah.

"Lembaga ini terlahir dari kandung reformasi. Representasi daerah diperkuat, mendapatkan hak-hak yang secara protokoler sama. Walaupun hak kewajiban masih tidak sama dengan DPR," kata dia.

Hingga saat ini, rangkaian perayaan HUT DPD masih sementara berlangsung. OSO bersama sejumlah tamu lainnya tengah menunggu atraksi terjun payung.***