PADANGSIDIMPUAN - Kodim 0212/TS menggelar pasar murah, Jumat (29/9/2017). di lapangan Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol, Padangmatinggi, Kota Padangsidimpuan. Acara yang dibuka Kasdim Mayor Inf Andika Suseno ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari melalui Kasdim Mayor Inf Andika Suseno menyebutkan, pasar murah bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian prajurit dalam membina hubungan baik dengan masyarakat di wilayah Kodim 0212/TS serta menambah kecintaan masyarakat kepada prajurit Kodim 0212/TS khususnya dan TNI umumnya.

"Ini adalah salah satu komitmen kami, bisa berbagi dengan masyarakat khususnya masyarakat sekitar Makodim,” terangnya.

Pada pasar murah ini, pihaknya menyediakan sebanyak 350 paket yang di dalamnya terdapat beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, kecap manis, dan sarden yang telah dipersiapkan panitia untuk dijual kepada masyarakat umum dan juga untuk ibu-ibu persit. Dengan membawa kupon pasar murah yang telah dibagikan, bagi pengunjung yang datang, cukup membayar Rp50 ribu sudah bisa membawa pulang 1 paket.

Yanti (38), salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar Makodim 0212/TS mengucapkan, terimakasihnya atas terselenggaranya pasar murah tersebut.

"Kita merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini (pasar murah) yang dilakukan TNI. Coba kalau beli di pasar, jumlah belanjaan sebanyak ini sudah mencapai Rp60 ribu lebih. Nah, kita kan jadi untung, syukur-syukur TNI sering-seringlah membuat kegiatan seperti ini," ucap Yanti sambil menenteng paketnya.

Dari pantauan media di lapangan, menjelang sholat Jumat, sekitar 200an lebih paket sudah terjual.