KARO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan rapat pimpinan (Rapim) untuk meningkatkan konsolidasi antar anggota komisoner KPU se-Sumut.

Rapim ini digelar selama tiga hari mulai 28-30 September di Hotel Sinabung Resort, Berastagi, Kabupaten Karo yang dihadiri 212 komisioner KPU se-Sumut, di antaranya ketua dan wakil ketua KPU, sekretaris, dan kepala bagian dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Sekretaris KPU Sumut Dr Abdul Rajab Pasaribu mengatakan dasar dilaksanakannya Rapim ini mulanya berdasarkan hasil rapat pleno KPU Sumut pada 4 September lalu. Rapim ini juga menjadi salah satu rencana anggaran biaya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgubsu) 2018.

Selain itu, tujuan utama terselenggaranya acara ini untuk menyatukan langkah, arah, dan kebijakan pelaksanaan Pilgubsu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 8 kabupaten/kota di Sumut pada tahun 2018. Hal ini juga untuk menyongsong pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif pada tahun 2019.