SIPIROK - Kasus pembantaian suami istri yang terjadi Rabu (27/9/2017) pagi tadi di Aek Sulum, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, masih menjadi teka teki. Parlindungan Siregar (31) yang tewas mengenaskan dengan luka bacok di kepala, leher, badan hingga perut. Sedangkan istrinya, Helmida Yanti Harahap (25) masih kritis di RSUD Sipirok dengan luka bacok di kepala, badan dan tangan.

Paman korban, Ali Mukri Siregar kepada GoSumut mengaku kaget dengan peristiwa berdarah itu. Selama ini, kata dia, korban tidak memiliki masalah dengan orang lain.

"Kami sekeluarga masih heran atas kasus yang menimpa Indung (nama panggilan Parlindungan Siregar). Kalaulah itu perampokan, tidak ada barang-barang Indung yang hilang. Apabila pembunuhan yang dilakukan terhadap Indung karna motif dendam, selama ini kami tidak pernah mendengar Indung memiliki masalah dengan orang lain di kampung ini maupun di kampung tetangga," jelas paman korban.

Demikian juga berdasarkan keterangan-keterangan dari warga Kelurahan Sipirok Godang, yang merupakan teman-teman dekat korban.

"Selama ini Indung tak pernah kami dengar terlibat masalah. Seandainya dia punya masalah, dia pasti menceritakan kepada kami karena kami biasa bertukar pikiran dan saling berbagi keluh kesah," tambah teman-teman korban.

Seperti diketahui, Parlindungan Siregar tewas sedangkan istrinya Helmida Yanti Harahap kritis usai dibantai OTK pada Rabu (27/9/2017) pagi di rumahnya yang sekaligus menjadi warung dan tempat karaoke di Aek Sulum, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian Polsek Sipirok masih terus melakukan pendalaman.
"Kami masih melakukan pendalaman dan penyidikan terkait kasus ini. Kita telah bekerja sama dengan Reskrim dari Polres Tapsel. Barang bukti yang ditemukan di TKP hanya parang milik korban yang digunakan untuk menghabisinya. Mudah-mudahan kasus ini cepat terselesaikan dan tolong bagi warga yang memiliki informasi agar segera bisa melaporkan kepada kami guna membantu pengungkapan kasus ini," jelas Kapolsek Sipirok AKP Suangkupon Harahap yang ditemui GoSumut di ruang kerjanya.