BANGKINANG - gara-gara pakai kalung emas ke kebun, seorang nenek, Syamsinas (60) dijambret pria bertopeng. Peristiwa ini terjadi pada Selasa 19 September 2017 sekira pukul 10.00 Wib, saat itu korban Syamsinar sedang mencari kayu bakar di areal kebun sawit miliknya yang berada di Dusun Koto Tuo Desa Kuntu. Tiba-tiba dari arah belakangnya datang seseorang menarik kalung emas yang dipakainya.

Atas kejadian itu Syamsinar kehilangan kalung emas seberat 20 emas dengan nilai sekitar Rp 25 juta dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kampar Kiri.

Dari keterangan laporan nenek ini kepada pihak kepolisian pelaku mengenakan baju putih dan menggunakan penutup wajah berupa kain warna kuning, korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong namun pelaku berhasil meloloskan diri kearah semak-semak.

Mendapat laporan dari sang nenek, Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Polres Kampar ini pun langsung bergegas mencari pelaku.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, hingga akhirnya diketahui identitas pelaku yang ternyata masih satu kampung dengan korban.

''Tersangka kasus Curas ini sudah kita amankan atas nama HR (LK 36) warga Dusun Simpang Tiga Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri yang mana satu kampung bersama korban," jelas Kapolres Kampar melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus kepada GoRiau.com, Minggu (24/9) siang.

"Tersangka diciduk di rumahnya kemarin (Sabtu 23/9, red) dan dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," sebutnya. ***