LABUHANBATU - Komunitas Ontel Rantauprapat (KOR) menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan Tunas Bangsa Hidayatullah, Minggu (24/9/2017) di Jalan Karye Aek Tapa B Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan amal sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1439 H ini, diikuti seluruh anggota komunitas pengendara sepeda jaman dulu. Bahkan kegiatan serupa sudah sering dilaksanakan komunitas ini.

Selain menyalurkan hoby mengendarai sepeda yang sudah berusia puluhan tahun ini, mereka mendatangi panti asuhan di sana dengan mengenakan pakaian di masa penjajahan Belanda.

Ketua KOR Kabupaten Labuhanbatu, Ade Kemri Sipahutar kepada wartawan, mengatakan tujuan mereka mengunjungi tempat tinggal anak-anak yatim piatu ini karena ingin bersilaturahmi serta memberikan sedikit santunan berupa sembako dan tali asih kepada anak-anak yang ditampung di Panti Asuhan tersebut.

"Tujuan kami mengunjungin Panti Asuhan ini sekedar ingin bersilaturahmi kepada anak-anak yatim serta memberikan sedikit santunan berupa sembako dan tali asih kepada mereka. Mudah-mudahan santunan kami yang tidak ada apa-apanya itu bisa bemanfaat bagi anak-anak yatim," kata Ade.

Pembina KOR Labuhanbatu, Denden Sumarlin menambahkan, selain ingin bersilaturahmi dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim tersebut, kedatangan mereka juga dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam 1439 H.

"Kunjungan komunitas ini sebagai bentuk rasa peduli kami pada sesama khususnya yatim piatu sekaligus agar dapat melihat langsung kondisi mereka yang ada di asrama panti tersebut," jelasnya.

Ustad Hamid Zon mengucapkan terimakasihnya kepada KOR karena telah mau meluangkan waktu dan membagi rezekinya kepada para anak yatim yang berada di Asrama Panti Asuhan Hidayatullah.