LABUHANBATU - Demi meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat, RSUD Rantauprapat mengadakan bimbingan internal dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama dua hari. Bimbingan internal yang dilaksanakan pada 22-23 September 2017, dibuka oleh Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril Rahmadi Maulana Harahap.

"Demi tercapainya pelayanan paripurna sesuai standar akreditasi versi 2012, maka saya berharap kepada narasumber agar memberikan ilmu penggetahuannya kepada peserta bimbingan," katanya saat memberikan sambutan, Sabtu (23/9/2017).

Adapun peserta yang mengikuti bimbingan, kata Syafril, seluruh staff RSUD Rantauprapat yang menjadi tim akreditasi versi 2017. Di mana, seluruh peserta diharapkan mampu menyerap ilmu yang diberikan para narasumber selama bimbingan berlangsung.

Ketua TIM Akreditasi RSUD Rantauprapat dr. Susi Ginting berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang baru bagi seluruh pegawai dalam peningkatan pelayanan kesehatan meliputi promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif atau disebut pelayanan kesehatan paripurna.

Adapun narasumber dari Tim KARS yang melalukan bimbingan yakni Dr. Farid Aziz, Sp.THT, Dr. Yunier Salim, MARS, Dr. Sudasri, MHA dan Ns. Ni Made Murtini, S.Kep.