MEDAN - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Sunggal kembali menyambangi pemukiman warga di wilayah hukumnya. Kali ini, kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang digelar di Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatannya, Waka Polsek Sunggal yang didampingi Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu Subakir, Panit 1 Sabhara, Ipda Rizal menyampaikan bahaya narkotika.
"Dalam blusukan tersebut, Waka Polsek menyampaikan bahaya narkotika dan mengajak warga masyarakat menjaga lingkungannya dari bahaya narkoba dengan menolak masuknya para bandar," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK ketika dikonfirmasi GoSumut, Sabtu (23/9/2017).

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini mengungkapkan, pihaknya juga menyerukan kepada warga masyarakat untuk mengawasi anak-anak dan remaja yang sering berkumpul.

"Tujuannya agar anak dan remaja tersebut tidak gampang terpengaruh oleh bandar narkoba," ungkap mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pada blusukan tersebut, kata Daniel, pihaknya juga mensosialisakan penggunaan aplikasi 'Polisi Kita' dan SMS centre kepada warga yang memiliki android sebagai media tercepat dalam melaporkan bila terjadi ganguan kamtibmas.

"Sama dengan blusukan di lokasi sebelumnya, kita juga tadi mensosialisasikan aplikasi 'Polisi Kita' sebagai saran tercepat untuk melaporkan gangguan kamtibmas," katanya menjelaskan.

Selain itu juga, pihaknya juga mengimbau warga untuk tidak menjadikan warung kopi sebagai sarana perjudian dan tempat minum-minuman keras.

Sementara itu, warga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, mereka merasa tercerahkan oleh personel Polsek Sunggal yang memberi arahan dan informasi seputar kamtibmas dan bahaya narkoba.