LHOKSEUMAWE – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 hijriah, Dayah Tahfizul Quran Al-Mukhlisin menggelar beraneka lomba. Tujuannya, untuk menanamkan rasa cinta pada Tahun Baru Islam dan menggali prestasi santri dayah itu.

Perlombaan yang dilaksanakan pada, Kamis (21/9/2017) kemarin, meliputi lomba tahfizul Quran, azan, pidato, tilawatil Quran, baca kitab jawo dan lomba shalat berjamaah.

Koordinator Guru dan Pengasuh Pengajar, Ali kepada GoAceh, Jumat (22/9/2017) mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut selain untuk silaturahmi dengan keluarga santri, juga untuk menambahkan pengalaman santri dalam memupuk prestasi dalam berbagai ilmu agama.

“Santri yang mengikuti lomba sebanyak 70 orang. Dengan kegiatan dan perlombaan ini semoga mampu menanamkan rasa Islami kepada anak-anak dan santri sejak usia dini,” katanya.

Ali juga mengatakan, merayakan Tahun Baru Islam tidak harus dengan melakukan hal yang menjauhkan dirinya dari Allah, tetapi melaksankan acara yang mampu mendekatkan diri kepada Ilahi itu lebih bermakna. Sehingga mampu menumbuhkan rasa ukhwah di antara keluarga besar Dayah Tahfizul Quran Al-Mukhlisin.