PALAS - Setelah berhasil meraih juara 1 tingkat Propinsi Sumatera Utara, kolaborasi siswa SDN 0102 Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) dengan siswa Tapanuli Selatan yang tergabung di Polisi Cilik (Pocil) Polres Tapsel akan mewakili Sumut ke tingkat nasional untuk mengikuti perlombaan drumband Pocil di Jakarta. Kepala Sekolah SDN 0102 Sibuhuan Gismar Nasution ditemui GoSumut, Jumat (22/9/2017) mengatakan, keberhasilan yang diraih siswanya berkat adanya support dari orangtua siswa, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Palas yang telah memberikan motivasi kepada siswa.

Menurutnya, atraksi yang dilakukan Pocil Polres Tapsel di Lapangan Merdeka Medan, mampu memukau penonton dan juri sehingga meraih juara 1 di ajang perlombaan drumband Polisi Cilik 2017.

"Keberhasilan yang diraih sekaligus menjadi duta Sumut untuk perlombaan di ajang Pocil tingkat nasional nantinya," ucapnya.

Kadis Pendidikan Palas, Abdul Rahim Hasibuan mengakui, keberhasilan siswa SDN 0102 Sibuhuan yang tergabung di Pocil Polres Tapsel merupakan suatu kebanggaan bagi daerah dan masyarakat. Karena siswa di daerah juga memiliki kemampuan yang unggul dalam mengukir prestasi.

Hal Itu telah dibuktikan siswa Kabupaten Palas melalui ajang event bergengsi di tingkat Provinsi Sumut.

"Saya optimis siswa SDN 0102 Sibuhuan akan mampu menunjukan kreatifitas yang berkualitas di tingkat nasional nantinya. Bukan jago kandang, tetapi berkarya untuk mengharumkan nama daerah dan masyarakat Palas," tambahnya.