LABUHANBATU - Memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriah, DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Labuhanbatu menggelar perlombaan pembacaan surat-surat pendek dan lomba adzan untuk tingkat SD, Kamis (21/9/2017).  Acara yang dilaksanakan di Sekatriat IPK Jalan Imam Bonjol, Rantauprapat dimeriahkan seratusan peserta. Pengunjung pun tampak antusias menyaksikan peserta lomba. 

"Iya peserta lomba kita ada 127 peserta dengan dua kategori perlombaan," kata Jon Jambak. 

Kepada wartawan, Jon menuturkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan keimanan serta kepedulian sosial kepada seluruh kader DPD IPK Labuhanbatu kepada masyarakat Labuhanbatu. 

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada seluruh kader kita," tuturnya. 

Tidak hanya menggelar acara lomba keagamaan saja, DPD IPK Labuhanbatu juga menyisihkan rezekinya dengan menyantuni 100 anak yatim piatu. 

Sementara itu, Ketua DPD IPK Labuhanbatu Yudhibilah Siregar pada kesempatan itu berharap, kegiatan lomba tersebut dapat meningkatkan minat baca Al-quran yang dimulai sejak di usia dini. 

"Semoga dengan acara tersebut dapat melahirkan para qori dan qoriah dan (meningkatkan) minat baca Al-quran sejak usia dini," harapnya.