MEDAN|Kejadian Rabu (20/9/2017) sekira pukul 14.00 WIB siang. Adam yang juga sepupu korban yang doyan nyabu ini mencuri barang-barang di siang 'bolong' dengan cara masuk ke kamar sehingga korban dirugian hingga puluhan juta.

Menurut penuturan korban yang melaporkan kasus ini ke Mapolsek Labuhan, Marina Purba warga Jalan R.P H lingkungan IX Pasar I no. 128 Mabar mengungkapkan memang Adam ini selain pecandu narkoba dirinya juga bandar sabu. Jadi hal itu yang memotivasi dirinya melakukan pencurian berupa handphone sebanyak 3 unit, televisi 21 inchi dan uang sebanyak Rp2 juta.

"Melihat kondisi kamar sudah tidak lagi ada tv ditempatnya dan uang didompet pun lenyap beserta HP saya bergegas bersama abang ipar saya mengejar pelaku yang memang selalu suka mencuri di rumah ini. Pelakunya selalu si Adam di mana barang-barang kami sering dicurinya tapi kami diam saja karena masih keluarga kami. sebelumnya pelaku juga pernah mencuri HP abang saya tapi kami tebus karena kasian dengan ibunya. Kali ini, malah lebih parah sepertinya pelaku tidak bekerja sendirian dalam melakukan aksinya. Pasti ada orang lain dibelakangnya sehingga dia begitu berani melakukan dan mengetahui situasi serta kondisi rumah," ungkap Rina didepan juper Polsek Labuhan.

Rina menegaskan meminta segera Kapolsek Labuhan menurunkan personil kepolisian untuk menangkap pelaku karena pelaku sudah sangan meresahkan. Pelaku juga pemakai narkoba dan bandar narkoba ketengan hal ini terbukti ketika pelaku mencuri 2 unit HP abangnya.

"Kejadiannya beberapa minggu yang lalu pelaku mencuri HP abang saya ketika ditanya untuk apa uangnya pelaku dengan santai menyebutkan untuk bayar uang sabu, " ungkapnya.

Sementara menurut keterangan saksi Yuni menjelaskan sekira pukul 14.00 wib siang pelaku masuk dari pintu belakang. Namun, dirinya tidak begitu ambil peduli karena dirinya sedang berkunjung di rumah Rina. Beberapa menit kemudian barang-barang Rina raib begitu saja.

"Ciri-cirinya persis dengan pelaku ya menurut keterangan Rina itu si Adam yang sudah sering mencuri karena kecanduan sabu. Memang, warga di lingkungkan IX kelurahan Mabar selalu resah karena pelaku memang spesialis pencuri rumah beberapa rumah sering disatroninya," paparnya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber dilapangan memang Adam ini sudah sangat meresahkan warga setempat karena warga segan dengan pakleknya bernama Hanafi sehingga warga selalu melepaskannya. Pernah dirinya kepergok warga sedang mencuri di Lorong Purnawiraan nyaris dibakar namun lagi-lagi dirinya selamat dikarenakan Pakleknya tersebut. Dan, menurut keterangan warga dirinya sering pesta sabu di lorong Purnawiraan Pasar II Mabar dan berjudi hingga pagi.

Kasus ini telah ditangani oleh Polsek Labuhan untuk melakukan olah TKP terlebih dahulu dan segera menangkap pelaku yang sudah sangat meresahkan warga setempat saat ini.