JAKARTA - Petenis tunggal pitri Indonesia, Beatrice Gumulya memastikan tiket ke babak perempat final cabang tenis Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017.

Kepastian itu diraih Beatrice Gumulya setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Turkmenistan, Bayramova dengan skor 6-2 dan 6-0 dalam pertandingan babak perdelapan final di Asghabat, Turkmenistan, Kamis (21/9/2017).

Di perempat final, Jumat (22/9/2017), Beatrice akan menghadapi unggulan pertama, Raina dari India. Dengan hasil ini, Indonesia sudah menempatkan dua wakilnya ke perempat final tunggal putri. Sebelumnya, Aldila Sutjiadi memastikan tiket setelah mengalahkan petenis Philipina dengan skor 6-1 dan 6-0.

Aldila yang lahir 5 Mei 1995 ini akan berhadapan dengan unggulan kedua Kerimbayeva dari Kazakhstan.

Langkah Beatrice diikuti pasangan ganda putri, Jessy R/Lavinia yang sukses mengalahkan pasangan Oman, Al Nabhani/Balushi dengan skor 6-2 dan 6-2. Di perempat final, Jessy/Lavinia akan menghadapi dengan unggulan ketiga, pasangan Grinchishina/Kerimbaya dari Kazakhstan.

Di nomor ganda putra, pasangan Sunu/Adit juga tampil ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Iran, Nadaf/Madanchi dengan skor 6-2 dan 6-2.

Sedangkan di ganda campuran, Rifki/Deria akan menghadapi ungulan kedua dari Kazakhstan, Khabibulan/ Kerimbayeva. Pelatih Tim Tenis Indonesia, Suharyadi mengatakan petenis Indonesia yang tampil di perempat final harus kerja keras untuk bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka menghadapi unggulan.

"Mereka harus kerja keras untuk bisa melaju ke semifinal karena semua lawan yang dihadapi adalah unggulan. Mudah-mudahan saja mereka bisa mengatasinya,".kata Suharyadi yang juga mantan petenis nasional. ***