TAPANULI SELATAN - DPD KNPI Sumut pimpinan Sugiat Santoso pada 6 Juni 2017 telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 40/KPTS/KNPI SU/VI/2017 tentang komposisi dan personalia karateker yang diketuai Samsir Pohan, Pertama Yul Asmara Pane (sekretaris) dan Hajrul Aswat Siregar (Bendahara) akan segera melaksanaan Musyawarah Daerah ke-13 dalam waktu dekat. Menyikapi hal tersebut, Ketua PC PMII Padangsidimpuan-Tapsel, Dedi Suhendra Hutabarat menyatakan, sebagai salah satu organisasi yang ikut berhimpun dalam wadah KNPI akan siap turut andil dalam suksesi Musda tersebut.

"Musda ini merupakan suatu momentum menyusun program-program strategis untuk periode mendatang dan memilih nakhoda baru," jelas Dedi.

Terkait sosok ketua KNPI Tapsel berikutnya, Dedi menyampaikan harapan agar sosok pemimpin di periode mendatang mesti merupakan kader pemuda yang energik, komunikatif dan peduli serta memiliki program atau konsep yang jelas.

"Untuk memimpin KNPI saya kira harus memiliki beberapa keriteria tersebut di samping persyaratan lainnya sesuai aturan organisasi, agar semua berjalan dengan lancar, organisasi yang berhimpun dalam KNPI Tapsel puluhan jumlahnya dengan segala aneka ragam budaya masing-masing. Jika kriteria-kriteria tersebut sudah dimiliki maka saya yakin KNPI Tapsel ke depan akan lebih baik lagi dan akan menunjukkan karya untuk daerah Tapanuli Selatan," tambah Dedi.