TAPANULI SELATAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di jajaran pemerintahan setempat agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar juga meminta agar seluruh ASN yang ada di Pemkab Tapsel dituntut untuk mengedepankan tiga peran utama yaitu, sebagai abdi negara, masyarakat dan pemerintahan.

"Setiap bulan, seluruh ASN selalu menggunakan pakaian korpri sebagai peningkatan jati diri, untuk itu, harus diiringi dengan kedisiplinan yang tinggi,” ujar Wabup dihadapan ribuan ASN Pemkab Tapsel, pada acara upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman pertapakan kantor Bupati Tapsel, Senin (18/9/2017).

Seluruh ASN di Tapsel harus lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah. ASN harus menyadari bahwa dia sudah diberikan amanah oleh masyarakat.

"Ayo bekerja lebih maksimal lagi, sehingga masyarakat benar-benar merasakan pelayanan yang diberikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ASN di Tapsel patut bersyukur, karena kurun waktu dua minggu, Pemkab Tapsel mendapatkan dua penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan yang diterima itu, pada saat peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Nasional di Jakarta. Pemkab Tapsel menjadi contoh skala nasional karena satu-satunya daerah yang menggunakan dana desa untuk pembangunan perpustakaan desa.

Selanjutnya, penghargaan dari Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsubgah) KPK RI terhadap sistem aplikasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang dinilai sudah bagus.

"Semunya itu harus dijadikan motivasi ke depannya, sehingga menjadi penyemangat diri untuk bekerja lebih maksimal,” tandasnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekadakab Tapsel, Parulian Nasution dan ribuan peserta upacara yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV beserta seluruh staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel.