MEDAN - Jalan rusak masih menjadi persoalan yang tak pernah terselesaikan oleh Pemerintah Kota Medan. Meski saat ini pemerintah tengah sibuk melakukan perbaikan-perbaikan drainase, tetap saja ada jalan yang rusak parah.

Seperti halnya di Jalan Bukit Barisan, Medan Timur. Di kawasan ini, lubang besar dimana-mana. Banyak pengendara yang hampir terjatuh karena terperosok ke dalam lubang yang digenangi air.

"Udah tahunan jugak jalannya dibiarkan rusak. Kalau sudah hujan, was-was juga kami bang," kata Sari, mahasiswa yang ngekos di seputaran Jalan Muchtar Basri, Sabtu (16/9/2017) siang.

Mahasiswi semester akhir di fakultas keguruan ini berharap, agar Walikota Medan bisa segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Sebab, jika dibiarkan, tentu akan memakan korban.

"Kami minta tolong lah sama pak Walikota untuk perbaiki jalan yang rusak ini. Jangan hanya di tengah kota saja yang diperbaiki, di pinggiran kota seperti ini juga perlu diperhatikan," katanya.

Buruknya kondisi jalan diperparah dengan proyek penggalian drainase yang ada di Jalan Bukit Barisan. Galian lumpur dari dalam parit diletakkan di pinggir jalan hingga meluber ke tengah, dan menghalangi pengendara yang melintas.

Tak hanya di Jalan Bukit Barisan, Jalan Muchtar Basri persisnya di dekat taman pemakaman umum juga rusak berat. Lubang-lubang besar tampak menganga mengintai pengendara.