KPK Tangkap Tangan Bupati Batubara

KPK Tangkap Tangan Bupati Batubara
Ilustrasi
Rabu, 13 September 2017 19:19 WIB
Penulis: Dedi
MEDAN - Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi yang dilakukan di daerah Sumatera Utara tersebut, KPK menangkap Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain beserta enam orang lainnya."Kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT di Katujuh orang, termasuk Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan dari pejabat dinas dan swasta," kata Humas KPK, Febri dalam keterangan persnya, Rabu (13/9/2017).

Dijelaskan Febri, hingga saat ini, ketujuh orang tersebut masih diamankan di Mapolda Sumut.

loading...
"Untuk kepentingan pemeriksaan awal, mereka dibawa ke Polda Sumut. OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara. Sejumlah uang juga diamankan dalam OTT tersebut," jelasnya.

Ads
Febri mengungkapkan, setelah pemeriksaan awal yang dilakukan di Mapolda Sumut, pihaknya akan membawa tujuh orang tersebut ke Jakarta.

"Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok atau Kamis (14/9/2017) di Kantor KPK di Jakarta," ungkap Febri.

Editor:Fatih
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Batubara, Hukrim, Peristiwa, Umum
wwwwww