JAKARTA - Pelatih Timnas U 19, Indra Sjafri tak lagi memikirkan lawan yang dihadapi di semifinal Piala AFF U 18. Yang menjadi perhatian, pelatih asal Padang ini adalah mengembalikan kondisi fisik Egy Maulana dan kawan-kawan setelah menghadapi pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B.

Dari hasil pertandingan Myanmar vs Vietnam, yang dimenangkan Myanmar, maka sudah dipastikan Indonesia bakal ketemu Thailand di Semifinal.

"Kami tidak memikirkan siapa yang menjadi lawan. Yang, kami pikirkan bagaimana recovery pemain karena jeda istirahat hanya satu hari lalu menjalani pertandingan semifinal, Jumat (15/8/2017)," kata Indra Sjafri.

Timnas U 19 memastikan tiket ke semifnal setelah meraih kemenangan besar 8-0 atas Brunai Darussalam.

"Alhamdulillah kami lolos semifinal. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," kata Indra Sjafri.

Menurut Indra Sjafri, sejak awal anak-anak memang diinstruksikan untuk bermain tenang dan tidak terburu-buru. Dan, dia juga mengaku mengubah formasi menjadi 4-3-3 di babak kedua dengan menarik Feby dan memasukkan Saddil.

Meski menang besar atas Brunai, Indra Sjafri minta seluruh pemain tetap fokus menghadapi pertandingan semifinal nanti.

"Kami minta pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18," tegasnya. Rasa syukur juga disampaikan Rahmat Irianto.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal," katanya.

Menurut Rahmat, keberhasilan meriah tiket ke semifinal tak terlepas dari permainan kompak yang disajikan rekan-rekannya. "Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal. Dan, kami mempersembahkan kesuksesan ini untuk M Riyandi yang mengalami cedera," katanya.

Diakui Rahmat, pertandingan di semifinal akan berat. Makanya, dia dan rekan-rekannya akan berusaha memgembalikan kondisi fisik sehinga bisa tampil maksimal.

"Lawan Thailand di semifinal harus hati-hati, karena mereka tim kuatnya. Makanya, kami harus bisa meningkatkan permainan," katanya. ***