MEDAN-Diduga lantaran arus pendek dari meteran listrik, Mesin ATM BNI yang berada di lokasi kampus Universitas Medan Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung nyaris ludes terbakar, Selasa (12/9/2017) Sekira Pukul 02.00 Wib.

Info yang didapat gosumut dikepolisian menyebutkan, kejadian itu bermula saat adanya percikan api dari meteran listrik di galeri ATM tersebut yang diketahui pertama kali oleh Muhammad Mario (19) dan Indra Somanan Batubara (27) sebagai Satpam di kampus tersebut. Lantaran panik, Kedua Satpam kampus tersebut memberitahukan kepada Security BNI Joko Pramono (28) yang bertugas malam itu.

Lalu, Joko datang kelokasi dan menghubungi pesan kebakaran karena api semakin membesar, sedangkan Security kampus UNIMED melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan. Petugas kepolisian beserta pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun kelokasi kejadian.

Beruntung, Api dapat dipadamkan setelah Pukul 04.00 wib setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturun kelokasi, sedangkan petugas Polsek Percut Sei Tuan mengamankan lokasi supaya tidak terjadi penjarahan. Alhasil, 3 unit AC, parabola receiver 3 Unit, plang ATM BNI, kaca serta atap bangunan ludes terbakar.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahean SH,Sik didampingi Kanit Reskrim IPTU Philip A Purba membenarkan kejadian tersebut.

" Api diduga dari korsleting listrik yang berasal dari meteran, anggota sudah dilokasi untuk memgamankan, dan saksi-saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan," ujarnya.