TAPANULI SELATAN-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berharap masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), harus ikut mendukung program nasional "ayo olahraga". Sebab, dengan berolahraga maka semangat cinta tanah air akan tumbuh kembali.

"Melalui program nasional "ayo olahraga" maka cinta tanah air, budaya akan tumbuh di tengah masyarakat,"ungkap Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga, pada puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional ke 34 di halaman pertapakan kantor Bupati Tapsel.

Selain itu, melalui olah-raga juga dapat memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Selanjutnya, olah-raga juga dapat manjauhkan diri dari sentimen suku, agama, ras maupun golongan."Olah-raga akan menguatkan sportivitas, persaudaraan, kerjasama dan fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati," ujar Syahrul.

Revolusi mental juga akan tercipta melalui kecintaan terhadap berolah-raga. Saat ini, pemerintah terus melakukan pembinaan yang sistematis, berjenjang, berkesinambungan dan diperkuat dengan penerapan Ilmu Pengetahuan Dan Tekhnologi (IPTEK).

"Pemerintah juga mengajak masyarakat di Tapsel agar ikut mensukseskan Asean Games yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Tahun 2018," paparnya.

Untuk memperingati Haornas, Pemkab Tapsel menyelenggarakan, senam masal, kompetisi fun Aerobic antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tarik tambang antar OPD. Upacara Haornas dihadiri, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, pimpinan OPD dan para kepala bagian.