MEDAN - Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 03 embarkasi Medan asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali ke tanah air dengan selamat dan dalam jumlah lengkap.

"Alhamdulillah, jamaah haji asal Madina berangkat dengan jumlah 391 orang dan kembali dengan jumlah yang sama," kata Kakanwil Kemenag Madina diwakili Kasubbag Tata Usaha (TU), Irfansyah Nasution, saat menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 03/MES di Aula I Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Sabtu (9/9/2017).

Irfansyah juga mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kloter 03/MES, semoga rukun Islam kelima yang baru selesai dilaksanakan diterima Allah SWT.

"Semoga semua jamaah haji meraih haji mabrur dan mabrurah," ucapnya.

Irfansyah menjelaskan, berdasarkan musyawarah Pemkab dan Kemenag Madina, jamaah haji yang baru tiba di tanah air tidak langsung diberangkatkan ke Madina, namun istirahat sejenak di Asrama Haji Medan.

"Setelah ba'da Zuhur, nantinya para jamaah akan langsung bergerak menuju Mandailing Natal," jelasnya.

Sementara Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Muslim menjelaskan, jamaah haji Kloter 03/MES berjumlah 391 orang dan 382 diantaranya berasal dari Kabupaten Madina.

"Sembilan orang lainnya berasal dari Labuhanbatu (1 orang) dan Serdang Bedagai (1 orang). Sementara yang lainnya, 2 orang TPHD, 1 TPHI, 1 TPIHI, dan 3 TKHI Madina," paparnya.