PEMBANTAIAN etnis minoritas Muslim Rohingya di Myanmar masih terus terjadi walau masyarakat dunia mengutuk perbuatan tersebut. Begitu juga di Indonesia, ormas Islam dan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai elemen, juga mengutuk keras perbuatan itu.

Menyikapi hal itu, FUI Binjai, GNPF MUI Kota Binjai, dan DMI Binjai, akan menggelar Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang bertemakan "Kebangkitan Umat : Menyikapi derita Rohingya".

Acara yang digelar di Mushalla Al Ikhlas, Jalan Meranti, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Binjai Utara, direncanakan dilakukan Minggu (10/9/2017) besok, mulai pukul 04.30.

"Melihat betapa biadabnya pembantaian yang dilakukan oleh junta militer Myanmar terhadap ummat islam yang ada di Rohingya, maka tentunya ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi ummat islam dimanapun berada, terlebih lagi di Indonesia bahwa dibutuhkannya persatuan yang kokoh," ungkap Ketua GNPF MUI Kota Binjai Ustadz Sanni Abdul Fattah, Sabtu (9/9/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, pada acara tersebut juga akan dijelaskan apa saja bentuk bentuk persatuan yang harus dilaksanakan oleh umat Islam di dalam kajian itu.

"Disamping itu, umat Islam juga harus mengikuti langkah-langkah perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam memperjuangkan agama Allah ini," demikian.