MEDAN-Lantamal I mengadakan kegiatan acara perlombaan olah raga dayung yakni, perahu Naga antar pelajar SMU/SMK 20 tim dengan jarak tempuh 500 M, perahu nelayan 30 Tim (500)M. Kemudian perahu karet antar instansi Pemerintah Swasta.TNI/POLRI. (250) M yang dilaksanakan pada Kamis (7/9/2017) di depan dermaga Lantamal I.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,SE.M.Si yang didampingi pejabat utama lantamal I mengatakan dalam rangka hari jadinya TNI-AL yang ke 72 yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 mendatang, dengan semboyan bersama rakyat tni al siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Lantamal I mengadakan acara kegiatan perlombaan olah raga dayung yang tentu nya melalui event ini akan muncul atlet atlet muda olah raga dayung yang akan membawa nama daerah sumatera utara untuk tingkat nasional maupun international agar menambah minat masyarakat dalam olah raga dayung karena kita disini daerah pesisir dan kegiatan yang di ikuti oleh para pelajar SMU/SMK dan TNI-POLRI serta masyarakat yang ikut meramaikan perlombaan ini dan juga sudah bekerjasama dengan Kadispora yang juga mendukung.

Ditambahkan nya lagi oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali, kegiatan ini juga sebelumnya sudah dilaksanakan penanaman pohon mangrove dan bakau agar masyarakat menjaga ekosistem yang dimana penanaman pohon ini guna untuk perbaikan ekosistem laut agar bisa berkembangbiak nya ikan ikan dilaut supaya masyarakat tidak susah susah lagi mencari ikan.
Dan besok juga akan dilaksanakan kerja bakti sosial & kesehatan di Paluh Kurau.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kadispora, Walikota yang diwakili, Pangdam I/BB yang mewakili, Pangkosek Hanudnas III dan Kapolda Sumut yang mewakili serta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi,SIK, Kasyahbandar, Ikatan Keluarga Maritim Medan, dan para Asisten, Kadispen serta Kasatker Mako lantamal I.